Mahasiwa KKN Undip Membuat Peta Administrasi Kel. Lamper Lor

Semarang (10/2/2022) – Peta administrasi merupakan suatu informasi yang sangat penting dalam suatu daerah untuk mengetahui lokasi dan batas suatu wilayah. Selain itu, peta juga dapat memuat keadaan wilayah seperti fasilitas yang ada di wilayah tersebut.

Berawal dari tidak adanya peta administrasi di Kelurahan Lamper Lor, menjadikan hal itu sebagai perhatian Sujiwo Pandu Wijaya sebagai mahasiswa Undip yang sedang melaksanakan KKN di Kelurahan Lamper Lor dengan berinisiatif membuat peta administrasi yang sesuai dan terbarukan, nantinya peta tersebut akan diserahkan pada Kelurahan Lamper Lor.

Pembuatan peta diawali dengan pengumpulan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari survey langsung di lapangan dan data sekunder diperoleh dari literatur maupun instansi terkait yang kemudian dilakukan pengolahan data yaitu digitasi dan proses layering pada wilayah Kelurahan Lamper Lor. Setelah itu dilakukan proses editing layout peta yang memuat informasi peta seperti seperti judul peta, legenda, arah mata angin, skala dll. Peta dicetak pada kertas ukuran 42 x 59 cm dan dipasang figura agar lebih rapi dan awet.

Penyerahan Peta Administrasi Kel, Lamper Lor

Peta diserahkan pada tanggal 10 Februari 2022 di Kantor Kelurahan Lamper Lor. Pak Fanni sekalu Kepala Kelurahan mengucapkan terimakasih atas peta yang telah diberikan.  Peta ini dapat digunakan sebagai acuan wilayah Kelurahan Lamper Lor nantinya.

Sujiwo Pandu Wijaya – Teknik Geodesi_FT Undip 2018
Dosen Pembimbing : Prof. Dr. Ari Pradhanawati, MS
Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan
KKN TIM 1 UNDIP 2021/2022