Mahasiswa KKN UNDIP TIM I Mengedukasi Warga Kota Semarang tentang Cara Memilih Daging Yang Masih Segar

Whats-App-Image-2022-02-10-at-21-00-27-1

2 Februari 2022 Mahasiswa dari KKN Undip Tim I  melakukan edukasi kepada masyarakat melalui media poster di Desa Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara. Daging sapi merupakan bahan makanan yang kaya akan protein. Pemilihan produk daging sangat perlu diperhatikan karena banyak produk daging dipasaran yang dipalsukan, sehingga menyebabkan kandungan  nutrisinya berkurang atau menurun. Pemalsuan

Devi Septiana Damayanti, mahasiswa KKN UNDIP TIM 1, melakukan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Kuningan, Semarang Utara terkait dengan cara memilih daging sapi yang beredar di pasaran dengan kondisi yang masih segar. Cara memilih daging yang masih segar antara lain dengan memperhatikan warna daging, daging yang masih segar memiliki warna merah dan tidak pucat. Tekstur daging, daging memiliki tekstur yang padat dan kental. Daging sapi tidak berair, lebih baik memilih daging yang memiliki cairan berwarna merah yang merupakan sari dari daging. Aroma atau bau daging, daging yang masih segar memiliki bau yang khas dan berbau sapi, apabila busuk maka berbau asam.

Semoga dengan adanya edukasi melalui poster ini masyarakat mampu memilih daging yang masih segar yang dijual dipasaran untuk dikonsumsi.

Penulis : Devi Septiana Damayanti, Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian, KKN UNDIP TIM 1 2022 Universitas Diponegoro, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara.

DPL : Dr. Drs. Suroto, M.Pd