KEMERIAHAN LOMBA KEMERDEKAAN ANTAR IBU-IBU PKK DESA GETAS

bola voli

Temanggung (8/8)- Jika biasanya laki – laki yang lihai bermain bola di lapangan, kali ini ibu-ibu dari Desa Getas menunjukkan bahwa wanita tidak hanya jago di dapur, namun juga lihai dalam bermain bola. Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke- 72, diadakan lomba antar ibu-ibu PKK. Seperti voli, tarik tambang dan sepak bola. Lomba yang diikuti oleh delapan dusun di Desa Getas ini berlangsung Selama dua hari berturut turut. Bertempat di Lapangan Dusun Porot Getas, perlombaan terlihat sangat meriah karena dihadairi oleh seluruh warga Desa.

Kepala Desa, Dwiyanto mengatakan bahwa lomba yang diadakan secara rutin tiap setahun sekali mampu meningkatkan solidaritas antar ibu-ibu PKK.

“Lomba ini sangat bermanfaat. Tidak hanya meningkatkan solidaritas tapi juga ibu ibu dipilih karena menimalisir konflik. Karena pengalaman yang sebelumnya ketika lomba diadakan untuk bapak-bapak atau pemuda, pernah terjadi ketegangan. Kalau ibu-ibu yang main kan lucu.” Kata Dwiyanto.

Dengan dibantu oleh Tim Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Diponegoro ( Undip) di Desa Getas sebagai hakim garis Voli dan Sepak bola, acara perlombaan berjalan dengan lancar, walaupun terik panas matahari di lapangan.

Setelah dua hari bertanding, hasil akhir dari  voli dan Sepak bola diraih oleh tim yang sama, yaitu Dusun Pringapus sebagai juara pertama, disusul oleh Dusun Kemiri dan Banyu urip. Sedangkan untuk tarik tambang, Dusun Gletuk sebagai juara satu, kemudian disusul oleh porot dam cendono.