Mahasiswa KKN UDIP Tim I 2022 Berkontribusi dalam Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Wonosari Kota Semarang

Semarang (12/02/2022) – Tema dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I Universitas Diponegoro tahun 2021/2022 adalah Pemberdayaan Masyarakat Menuju Pasca Pandemi Covid-19 berbasis SDG’s yang dilaksanakan pada periode 5 Januari hingga 15 Februari 2022. Salma Sabila Mumtaz, Daffa Maulana Rifli Mahasiswa Arsitektur Undip dan Awal Sukma Primajati Mahasiswa Administrasi Bisnis melakukan program Pembagian Covid-19 Kit kepada warga Kelurahan Wonosari sebagai bentuk upaya memutus penyebaran Covid-19.

Telah bersama kita ketahui, gelombang ke-3 Covid-19 ini menampilkan varian terbaru virus corona yaitu omicron. Dimana varian virus ini lebih berbahaya disbanding varian corona sebelumnya. Varian omicron ini memiliki tingkat penularan yang tinggi dan masyarakat yang sudah pernah terkena virus corona akan tetap berisiko terinfeksi ulang.

Maka dari itu, peraturan untuk tetap melakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker masih dan akan terus digadangkan oleh pemerintah. Akan tetapi, tidak sedikit masyarakat yang lupa dan lalai untuk tetap melakukan protokol kesehatan memakai masker dan membawa handsanitizer ketika keluar rumah.

Pada program ini, kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN yaitu membagikan ‘Covid-19 kit’ yang berisi dua masker dan satu botol handsanitizer alami dari bahan serai.  Covid-19 kit ini dibagikan kepada warga yang terlihat tidak memakai masker di tempat-tempat umum dan kerumunan. Harapannya dengan dilakukan pembagian gratis Covid-19 kit ini dapat menyadarkan masyarakat Kelurahan Wonosari untuk tetap waspada karena virus corona masih berada di tengah-tengah masyarakat.

Pembagian Covid-19 Kit Kepada Warga Kelurahan Wonosari