Dukung Pengembangan Wilayah! Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Peta Administrasi dan Fasilitas Umum Kelurahan Kramas!

Semarang (11/02) – Peta administrasi kelurahan dapat berguna dalam memperjelas batas wilayah Kelurahan Kramas terhadap kelurahan lainnya dengan begitu dapat menciptakan tertib administrasi pemerintahan. Selain itu, harapannya dapat sebagai bentuk melengkapi informasi geospasial untuk integrasi spasial perencanaan pembangunan wilayah Kelurahan Kramas di masa yang akan datang. Hal ini dilakukan didasarkan dari 17 Tujuan Perkembangan Berkelanjutan (SDGs) pada poin ke-11 yaitu Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan.

Konsultasi / Wawancara dengan Perangkat Kelurahan Kramas

Pada proses pembuatan Peta Administrasi ini, didasarkan pada data wawancara kepada perangkat kelurahan dan survei langsung untuk menentukan titik-titik koordinat yang ada. Adapun diketahui pada Kelurahan Kramas terdiri dari 6 RW, dan beberapa fasilitas umum seperti kesehatan (posyandu), Pendidikan, Lapangan Olahraga, Tempat Ibadah (Masjid/Musala dan Gereja) dan juga Panti Pelayanan  Sosial.

Hasil dari Peta Administrasi dan Sebaran Fasilitas Umum ini telah diserahkan ke Kelurahan Kramas. Diharapkan dengan telah mengetahui dengan baik sebaran fasilitas umum yang ada, dapat dibuat perencanaan pembangunan yang lebih merata sehinga masyarakat Kelurahan Kramas semakin sejahtera, dengan pemerataan pembangunan yang ada.

Penyerahan Peta Administrasi dan Fasilitas Umum Kelurahan Kramas

Penulis : Ridhwan Kurniantoro
Pembibing : Dra. Dewi Rostyaningsih, M.Si