Tanamkan Kebiasaan Dini Anak dalam Mencuci Tangan, Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Ajarkan Aksi 7 Langkah Gerakan Cuci Tangan kepada Anak-Anak KB/TK Al-hidayah

Rabu (12/1), Masa pandemi covid-19 yang masih berjalan seperti saat ini membuat kita harus selalu waspada. Belum lagi kasus baru yaitu munculnya virus Omicron yang menambah kewaspadaan kita agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Oleh karena itu, upaya untuk mewujudkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga protokol kesehatan dapat dilakukan salah satunya dengan selalu mencuci tangan dengan baik dan benar sebelum dan setelah beraktivitas.

Mahasiswa mengajarkan 7 langkah mencuci tangan ke anak-anak KB/TK Al-Hidayah

Beberapa dari masyarakat masih belum menyadari pentingnya mencuci tangan, khususnya anak-anak. Anak-anak harus selalu diajarkan cara mencuci tangan setiap saat agar menjadi kebiasaan untuk kedepannya.

Pada kesempatan kali ini Mahasiswa KKN Undip Tim 1 menyambangi KB/TK Al-Hidayah di RT 03 / RW 13 Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada anak-anak TK tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dan mengajarkan 7 langkah mencuci tangan secara baik dan benar dengan menggunakan sabun dan membagikan masker ke mereka . Kegiatan KKN kali ini diikuti oleh 14 siswa yang sangat aktif dan antusias dalam mengikuti setiap langkah-langkah mencuci tangan. Diharapkan kedepannya anak-anak dapat selalu melakukannya setiap saat.

Antusias anak-anak KB/TK Al-Hidayah yang mengikuti gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS)
Pembagian masker ke anak-anak TK setelah mengikuti mengikuti gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS)

Penulis: Lu’lu’ Dora Nasiha (FT-PWK)

Editor: Ir. Ibnu Pratikto, M.Si (Dosen Pembimbing Lapangan)

Lokasi KKN: RT 03 / RW 13 Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

KKN TIM I UNDIP PERIODE 2021/2022