Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan Bersama Ibu PKK Desa Kedungmulyo

Masak-masak

Kedungmulyo, Pati – Ibu PKK Desa Kedungmulyo antusias mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan di Balai Desa bersama mahasiswa/I KKN Undip, Rabu (2/8/2017).

Ibu-ibu PKK diajak mengikuti pelatihan ini dengan maksud untuk mengenalkan dan belajar bersama bagaimana cara memanfaatkan hasil perikanan yang berada di sekitar masyarakat. Sehingga ibu-ibu di Kedungmulyo lebih mengetahui bagaimana cara mengolah hasil perikanan agar bisa dijadikan lahan usaha. Ada 31 ibu PKK yang hadir saat pelatihan di Balai Desa.

Mahasiswa/I KKN Undip melatih ibu-ibu PKK untuk membuat nugget ikan lele dan permen jelly dari rumput laut. Ibu-ibu PKK tertarik untuk mencoba membuat keduanya dan dijadikan sebagai lahan usaha bagi kedepannya. Karena belum ada yang melakukan usaha tersebut di Desa Kedungmulyo.

Nugget ikan dan permen jelly rumput laut sepertinya bisa digunakan sebagai ladang usaha ibu-ibu di Desa kedungmulyo,” ucap pembina PKK Desa Kedungmulyo.

Pelatihan pengolahan nugget ikan dan permen jelly rumput laut diharapkan dapat memberikan feedback yang baik bagi ibu-ibu Desa Kedungmulyo. Contohnya, dapat membuka peluang usaha rumah tangga sehingga ibu-ibu Desa Kedungmulyo tidak menganggur.