Imun Kuat Cuan Mendekat!! Ide Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP Membuat Produk Olahan Susu

Semarang (13/2) – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai sangat meresahkan masyarakat, tidak sedikit warga yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) bahkan banyak yang menjadi pengangguran padahal kebutuhan rumah tangga terus berlanjut. Dampak pandemi di Indonesia tidak hanya dirasakan oleh beberapa keluarga saja tetapi seluruh warga Indonesia juga ikut merasakan, begitupun warga Dusun Ngringin, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Keluh dan kesah dari warga yang menjadi pengangguran akibat dari pandemi menggetarkan hati salah seorang mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP (Noviasih Dwi Lestari) dari Fakultas Peternakan dan Pertanian dosen pembimbing lapangan Teguh Suprihatin S.Si., M.si. membuat produk olahan dari susu sapi menjadi Milky Jelly. Milky Jelly merupakan produk minuman yang berbahan baku dari susu sapi.

Gambar 1. Produk Olahan Susu Milky Jelly

Susu sapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita salah satunya dapat meningkatkan imunitas, tepat sekali di masa pandemi ini kita harus selalu menjaga kesehatan fluidsim 5 tubuh dengan olahraga, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan pastinya. iobit uninstaller 6.4 serial key

Gambar 2. Testimoni Produk Milky Jelly

Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP berhasil membuat produk Milky Jelly yang telah di testimoni oleh sebagian warga dan rata-rata mereka mengatakan bahwa produknya enak dan mereka suka. Selain itu, tidak perlu khawatir biaya pengeluaran untuk pembuatan Milky Jelly cukup terjangkau dan diharapkan ide pembuatan produk olahan susu ini dapat  menjadikan UMKM untuk warga masyarakat terutama di Dusun Ngringin agar tetap produktif dan tetap mempunyai penghasilan di masa pandemi ini.

Penulis : Noviasih Dwi Lestari – Peternakan 2018

Dosen Pembimbing Lapangan : Teguh Suprihatin S.Si., M.Si