Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro melakukan Bagi Bagi masker Gratis terhadap konsumen UMKM Di Wilayah Kelurahan Kramas.

Wabah Covid-19 terus berkembang waktu demi waktu. Semua kegiatan baik belajar, mengajar maupun pekerjaan dialihkan menjadi daring untuk sementara waktu. Angka penularan Covid-19 saat ini selalu menunjukkan kenaikan setiap harinya salah satunya pada kota semarang. Orang-orang menjadi banyak menghabiskan waktu di rumah.

Mengikuti perkembangan dari WHO dan Menteri Kesehatan Indonesia, dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19 masyarakat harus mampu menerapkan protocol Kesehatan secara 6M. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan mampu meminimalisir terjadinya gelombang tingginya angka kasus pasien positif covid-19 di Indonesia.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk melakukan kegiatan seperti olahraga. Sebab, hal tersebut dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan dan menjaga imun seseorang. Oleh karena itu, walaupun sistem pendidikan dan pekerjaan dilakukan secara online tidak menutup kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga di luar rumah atau berkegiatan asalkan mengikuti protokol kesehatan yang sedang berlaku.