Jaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi COVID-19, Mahasiswa Undip Membuat Ajakan Pentingnya Kebugaran Jasmani Dengan Berolahraga!

30-3

SEMARANG – Mutasi varian virus COVID-19 begitu cepat mewabah pada masyarakat Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengurangi penyebaran tidaklah cukup jika minimnya kewaspadaan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan menjaga kesehatan imunitas tubuh.

Selama pandemi COVID-19 masyarakat dan individu yang melakukan pekerjaan dirumah sangat terbatas, berbagai program dan cara untuk mendukung aspek kegiatan agar seperti normal telah dilakukan namun tidak menyurutkan penyebab penurunan aktivitas fisik pada masyarakat, tak terkecuali pada warga Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara.

Dalam hal ini fryta mahasiswi Undip menyadari sebagai masyarakat yang peduli terhadap penekanan penyebaran COVID-19 hendaknya perlu disosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh untuk terbebas dari penularan virus COVID-19.

fryta mengajak warga Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara untuk melakukan aktivitas fisik yang bermanfaat salah satunya dengan berolahraga. Tak lupa tetap menjaga social distancing.

23-2

“Selain mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, diperlukan aktivitas pendukung kesehatan tubuh untuk menjaga imunitas selalu dalam performanya yang baik, Salah satu aktivitas olahraga yaitu dapat dilakukan rutin tiap minggunya melalui senam bersama tak terkecuali menjaga jarak dari kerumunan”. Ujar fryta

Melalui program sosialisasi kebugaran jasmani dan senam bersama diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya kesehatan dari diri sendiri.

penulis: Fryta Mawar Dani

Nikie Astorina Yunita D, SKM., M.Kes