MENARIK!!! MAHASIWA KKN TIM I UNDIP MNDATANGI SD N SUMURBOTO UNTUK MEMBERIKAN PEMAHAMAN PENTINGNYA BELAJAR SEJARAH MELALUI PEMBAGIAN VIDEO KREATIF

Indonesia merupakan negara majemuk yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Namun, sekarang kita dihadapkan pada persoalan rendahnya minat generasi muda terhadap sejarah. Sejarah sering kali dianggap sebagai hal yang membosankan dan tidak menarik. Adanya perkembangan zaman yang begitu pesat, sejarah seperti dilupakan dan disangkal. Banyak yang berpikiran, sejarah identik dengan belajar masa lalu. Pasalnya, sejarah berperan penting dalam pendidikan generasi milenial. Lantas, mengapa sejarah itu penting untuk dipelajari oleh generasi milenial? Sejarah adalah hal penting bagi suatu bangsa, jika suatu bangsa memiliki sejarah maka bangsa tersebut akan mudah bangkit karena memiliki pegangan yang kuat.


Disini mahasiswa KKN TIM I UNDIP menjelaskan berbagai manfaat belajar sejarah salah satunya adalah Lebih Menghargai Sejarah Karena dia Berharga. Kejadian yang kita alami saat ini tidak bisa terlepas dari kejadian masa lampau, jika seandainya para pejuang Indonesia dahulu tidak memperjuangkan indonesia merdeka maka saat ini mungkin belum bisa menikmati hidup seperti sekarang ini. Hal ini dapat disimpulkan sejarah adalah sesuatau yang sangat berharga, karena dari sejarah kita dapat mengevaluasi untuk memperbaiki masa depan menjdai lebih baik, dan kita dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu dapat dihindari tidak terulang kembali.

Oleh karena itu mahasiswa KKN TIM I UNDIP yang merupakan mahasiswa jurusan sejarah Universitas Diponegoro ingin membagikan pemahaman singkat. Kenapa sih generasi muda ini perlu belajar sejarah? Karena sebagai generasi muda, sudah seharusnya kita memiliki pemahaman sejarah. Dengan memiliki pemahaman sejarah maka generasi muda bisa mengetahui asal usul mereka dan mereka tau sejarah mereka dari mana. “Jangan lupakan sejarah” begitu lah yang disampaikan bung karno yang kita kenal sampai saat ini. Sejarah perjuangan Indonesia, adalah kontiunitas, dari suatu perjuangan generasi yang satu kepada kegenerasi selanjutnya yang akan melanjutkan.