Pudding jahe sebagai jajanan sehat di masa Pandemi Covid-19

Puding Jahe

Kurangnya jajanan sehat yang dapat dikonsumsi pada masa pandemi dan pentingnya rempah-rempah apotek sehat yang dapat dimanfaatkan khasiatnya pada masa pandemi terutama sebagai campuran makanan yaitu pudding yang nantinya dapat dikonsumsi sebagai jajanan sehat yang juga dapat dimanfaatkan warga sebagai peluang bisnis.

Pada masa sekarang dapat dengan mudah ditemukan makanan dalam berbagai macam bentuk dan rasa, tidak semua makanan memiliki khasiat yang baik untuk tubuh apalagi pada masa pandemi masyarakat diharuskan untuk tetap menjaga imunitas tubuh agar tidak terserang penyakit. Masyarakat perlu mengkonsumsi makanan yang memiliki khasiat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah jahe yang menjadi salah satu tanaman apotek sehat yang banyak dibutuhkan karena memiliki beragam manfaat. sebagian besar jahe diolah menjadi sebuah minuman, akan tetapi disisi lain juga dapat diolah sebagai campuran makanan.

Pudding merupakan salah satu makanan yang manis dan lezat serta dapat memperbaiki pencernaan, maka dari itu pudding rempah-rempah dapat menjadi sebuah paduan yang nikmat untuk menghasilkan sebuah jajanan yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Pudding rempah-rempah nantinya dapat digunakan sebagai peluang bisnis bagi masyarakat dengan pengemasan yang menarik, sehingga masyarakat dapat mengonsumsi jajanan yang sehat dan nikmat.

Penulis : Diah Sukma Sari

NIM : 13030118120002

DPL : Rosyidah, S.P., M.Sc.

Lokasi KKN : Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.