KKN Tematik Tim 1 Universitas Diponegoro Sosialisasi K3 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Pada skala Industri Rumah , Desa Hargorejo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Mahasiswa KKN Tematik Tim 1 Universitas Diponegoro, mengedukasi pekerja UMKM Sumber Rejeki terkait Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Pada skala Industri Rumah di Dusun Penggung, Desa Hargorejo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (02/02/2022).

Acara dilaksanakan pada aula khusus UMKM Sumber Rejeki di Desa Hargorejo, Daerah Istimewa Yogyakarta digelar sebagai Program Kerja Multidisiplin miliknya yang mana dihadiri oleh pekerja UMKM guna menambah wawasan mereka terkait K3 pada tempat produksi agar tidak terjadi kecelakaan yang menimpa UMKM tersebut.

Diawali dengan mengumpulkan para pekerja UMKM Sumber Rejeki di dalam aula UMKM tersebut. Dengan antusias yang sangat positif, mereka pun senantiasa mendengarkan dan memahami materi yang kami bawa. Banyak dari pekerja yang tidak mengetahui tentang pentingnya ilmu K3 terkhususnya pencegahan dan penanganan kebakaran pada industry skala rumah.

Dengan mengetahui Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Pada skala Industri Rumah, diharapkan dapat menjadi ilmu yang sangat berguna dan menyadari akan keselamatan kerja para pemilik UMKM.

Penulis: MUhammad Fariz Farras Liadi, Mahasiswa Teknologi Rekayasa Kimia Industri, KKN Tematik Universitas Diponegoro, Dusun Penggung, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dosen Pembimbing Lapangan: Ir. RTD. Wisnu Broto M.T.