Mahasiswa KKN UNDIP Memperkenalkan Digital Marketing di Kelurahan Jabungan

Sosialisasi Bersama Warga di Kelurahan Jabungan

KOTA SEMARANG – Hana Hafizhah Purnomo, Mahasiswa KKN Tematik Tim I Universitas Diponegoro, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melakukan sosialisasi mengenasi penerapan digital marketing dengan menggunakan blogspot sebagai salah satu media penyebaran informasi dan sarana promosi di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Sabtu (13/02/2022)

Tidak dapat dipungkiri pemasaran secara digital dapat memberikan dampak baik pada sebuah usaha. Jangkauan yang lebih luas dan kemudahan penggunaan menjadikan pemasaran secara digital sangat direkomendasikan untuk digunakan. Oleh karena itu, Hana Hafizhah, Mahasiswa KKN Tematik Tim I Universitas Diponegoro 2022 membantu warga Kelurahan Jabungan RW 6 dalam meningkatkan usaha budidaya maggot black soldier fly yang sedang dikembangkan saat ini.

Penerapan digital marketing menjadi pilihan karena memberikan banyak manfaat seperti menjangkau pasar yang lebih luas.  Pemilihan blogspot sebagai media pemasaran melalui digital marketing dilakukan dengan pertimbangan kemudahan penggunaan yang nantinya akan dilakukan oleh warga. Sosialisasi dilakukan dengan memperkenalkan blogspot yang telah dibuat dan telah diisi dengan konten informatif mengenai produk olahan maggot. Warga setempat dapat mengamati cara penggunaan blogspot secara langsung dan menerima modul penggunaan. Dengan adanya sosialisasi pengenalan digital marketing melalui penggunaan blogspot diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan warga tentang pengaruh positif yang diberikan pemasaran online.

Penulis : Hana Hafizhah Purnomo, Mahasiswa Adminsitrasi Bisnis, KKN Tematik Tim I Universitas Diponegoro 2022, Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Dosen Pembimbing Lapangan: Ir. R.T.D. Wisnu Broto M.T.