Pembuatan Website Sebagai Branding Produk Maggot Olahan Warga Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang Bersama Mahasiswa KKN Tematik P2MD

Penyerahan Produk Mono dan Penyerahan Griya Sampah Jabungan kepada Warga

KOTA SEMARANG – Lutfi Fadillah, Mahasiswa KKN Tematik P2MD Universitas Diponegoro, Program Studi Teknik Listrik Industri, Sekolah Vokasi (SV) melakukan Pembuatan website sebagai branding produksi maggot dengan menggunakan pengcodingan di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Sabtu (18/12/2021).

Pesatnya persaingan bisnis saat ini menuntut pelaku bisnis untuk selalu mengikuti perkembangan pasar maupun keinginan dari pasar. Suatu perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya harus efektif menjalankan konsep pemasaran agar keuntungan yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik. Ini menandakan bahwa kegiatan pemasaran dalam perusahaan harus dikoordinasi dan dikelola dengan cara yang lebih baik.

Berdasarkan pengamatan Kelurahan Jabungan RW 6 dan informasi yang diterima dari masyarakat setempat, diperoleh bahwa kegiatan pemasaran dari hasil pengolahan maggot belum maksimal di mana masyarakat masih kesulitan untuk memaksimalkan pemasaran secara online. Salah satu saluran pemasaran yang digunakan saat ini untuk memasarkan produk adalah situs web yang masih memerlukan pengembangan untuk menyesuaikan konten, mendatangkan traffic dan mengenali pengunjung website.

Maka, dari permasalahan tersebut dibuatlah program pembuatan website sebagai branding produksi maggot yang dapat digunakan juga sebagai media pemasaran produk. Nantinya produk yang dijual melalui website dapat digunakan oleh warga setempat guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan adanya website ini, diharapkan kegiatan pemasaran akan lebih efektif dan bisa menaikkan omset penjualan.

Proses Pembuatan Website

Penulis : Lutfi Fadillah, Mahasiswa Universitas Diponegoro, KKN Tematik P2MD Universitas Diponegoro 2021, Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Dosen Pembimbing Lapangan: Fahmi Arifan, S.T., M. Eng.

Ativador Office 2013