PELAKSANAAN PROGRAM SDG’S “GOOD HEALTH & WELL BEING” OLEH TIM II KKN UNDIP: PENYULUHAN PEMBUATAN HAND SANITIZER DARI BAHAN ALAMI & PEMBAGIAN 30 BOTOL HAND SANITIZER GRATIS BAGI WARGA

Semarang (15/07/2022) Sebagai upaya pencegahan penyebaran bakteri melalui sentuhan, Mahasiswa KKN Tim II Undip melakukan kegiatan penyuluhan pembuatan hand sanitizer yang dapat dibuat dengan mudah dan cepat oleh warga. Mahasiwa KKN Tim II Undip sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti acara ini yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dan FKK Kelurahan Gayamsari. Adapun kegiatan ini berkaitan dengan SDGS (Sustainable Development Goals ) yaitu poin 3 tentang kehidupan sehat dan sejahtera. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2022, dari pukul 10.30 – 11.00 WIB yang bertempat di gedung serbaguna RW 05 Kelurahan Gayamsari, dan dihadiri sekitar 15 perwakilan ibu-ibu PKK dan FKK yang telah selesai melakukan kegiatan PJN (Pemberantasan Jenitik Nyamuk ) di kawasan RW 05 Kelurahan Gayamsari.

Pembuatan hand sanitizer ini tentunya hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang dapat dicari di lingkungan desa tempat warga berada. Hand santizer ini juga aman untuk digunakan karena berbahan alami yaitu dari Tanaman Obat keluarga (TOGA) berupa batang sereh dan jeruk nipis. Menarik untuk dibahas lebih lanjut, hand sanitizer Mahasiswa KKN Tim II Undip ini memiliki aroma yang menyegarkan tanpa perlu menggunakan bahan pewangi sintesis. Pengguna produk hand sanitizer tersebut juga tidak perlu khawatir jika hand sanitizer tersebut terkena bagian wajah karena produk ini tidak membuat mata perih dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Sehingga produk ini sangat aman untuk digunakan oleh anak-anak yang tentunya memiliki segudang aktivitas yang membutuhkan perlindungan dari bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *