Mari Bersama UNDIP Untuk Mengutamakan Kesehatan

Bekasi, pejuang (25/7/22) kesadaran akan pentingnya kesehatan pada warga RW 024 di Bekasi selalu di abaikan , karena banyaknya masyarakat atau warga yang bertempat tinggal di wilayah ini tidak terlalu mementingkan kesehatan dikarenakan banyaknya masyarakat yang mencuci tangan akan tetapi metode untuk mengeringkannya dengan menggunakan pakaian yang di kenakan.

S-205504538

Banyaknya penyakit yang terjadi akibat kurangnya kepedulian akan kesehatan, yang dikarenakan berawal dari kebersihan tangan yang kebanyakan warga memilih untuk tidak menggunakan tisu yang berguna sebagai pengering tangan.

Untuk memberikan kesehatan yang baik bagi warga RW 024, mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro Semarang melaksanakan pembuatan Hand Dryer yang diaman tujuan dari pembuatan Hand Dryer adalah sebagai bentuk dari kepedulian mahasiswa KKN UNDIP agar dapat membuat kesehatan warga RW 024 menjadi lebih baik lagi.

S-205504539

Kegiatan ini disambut baik oleh warga 024 yang di mana Pakde sebagai warga RW 024 yang turut serta senang dengan diadakan pembuatan dari Project KKN ini yaitu adalah Hand Dryer. Pakde berkata bahwa dengan membuat hand dryer di lapangan RW 024 sangat membantu sekali agar kesehatan warga No 24 dapat terjaga atau dapat lebih baik lagi serta Pakde juga senang karena setiap warga ataupun setiap orang yang beraktivitas di sini dapat menggunakan hand dryer tersebut dengan leluasa dan mengurangi sampah dari tisu.

S-204201986

Penulis : 1. Ahzani Rama Madriya (Fakultas Sekolah Vokasi Informasi dan Hubungan.
Masyarakat 2019)
DPL : dr. Siti Fatimah, M. Kes

Lokasi : Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi
KKN TIM II UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2022 #KKNtimIIperiode2022
#p2kknundip #lppmundip #undi