@Era New Normal : Menciptakan Pembelajaran yang Baik dan Sehat di SD Negeri 2 Kelurahan Patemon

Patemon, Semarang (28/7) – Bertempat di SD Negeri 2 Patemon dilaksanakan Edukasi Pola kegiatan Pembelajaran yang baik dan sehat bagi anak sebagai upaya meningkatkan semangat belajar.

Bahwa dalam rangka mengatasi salah satu masalah yang ada selama pandemi Covid-19 dalam hal ini ialah pembelajaran, yang dilakukan masih terbatas, harus menaati protokol kesehatan yang secara langsung berdampak bagi anak serta menimbulkan rasa kebosanan sehingga mengakibatkan kurang efektif dalam hal belajar.

Whats-App-Image-2022-08-07-at-23-01-59

Dalam kegiatan edukasi ini, para siswa kelas III dan IV diberikan materi yang ringan melalui video animasi, materi serta wadah untuk bertanya guna tercapainya peningkatan semangat belajar yang baik dan sehat di masa kini. Dalam hal ini, Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro 2022 (Dandito Yonatan Manurung) juga menyampaikan beberapa poin penting terkait apa yang menjadi hak dan kewajiban sebagai anak sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Dalam kegiatan kali ini, sekitar 30 orang siswa dan siswi dari kelas III dan IV diajak untuk mampu berinteraksi dua arah melalui beberapa diskusi ringan (menyampaikan pertanyaan). Pada akhir acara, pemateri membagikan snack dari games dalam bentuk pertanyaan kepada siswa dan siswi sebagai wujud dapat diterimanya materi dengan baik sehingga untuk kedepannya seluruh siswa dan siswi mampu mempertahankan semangat belajar nya atau bahkan meningkatkan nya.

Penulis : Dandito Yonatan Manurung (NIM : 11000119120168)
DPL : Ir. Hermin Werdiningsih, MT (NIP.196010211990032002)
Lokasi KKN : SD Negeri 2 Patemon, Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah