Edukasi Pasca Covid, Mahasiswi KKN UNDIP Lakukan Pembagian Vitamin C Guna Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Warga Desa Bajomulyo

Whats-App-Image-2022-08-07-at-15-08-15

Tubuh manusia mempunyai kemampuan untuk melawan segala macam organisme pengganggu atau toksin yang cenderung merusak jaringan dan organ tubuh. Kemampuan itu disebut kekebalan atau imunitas. Belakangan ini masalah imunitas merupakan hal yang penting, hal tersebut dikarenakan banyaknya penyakit dan masa pasca pandemi yang masih harus kita hadapi. Imunitas sendiri merupakan sistem kekebalan tubuh dalam melawan antigen atau benda asing yang masuk ke dalam tubuh.

Whats-App-Image-2022-08-07-at-15-08-15-1

Rangkaian kegiatan KKN TIM II Universitas Diponegoro 2022 sampai pada pemberian vitamin C sebagai langkah edukasi pasca pandemi Covid-19 kepada warga Desa Bajomulyo. Vitamin C memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia untuk menangkal berbagai penyakit. Kandungan vitamin C dapat membentuk sistem pertahanan alami dalam tubuh yang akan menunjang kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Whats-App-Image-2022-08-07-at-15-08-15-2

Whats-App-Image-2022-08-07-at-15-08-30

Kamis 4 Agustus 2022, mahasiswi KKN TIM II Universitas Diponegoro oleh mahasiswi Nabilah Amajida Priadani dari Departemen Teknologi Hasil Perikanan, memberikan tablet Vitamin C kepada warga sekitar TPI Bajomulyo yang tengah melakukan aktivitas dalam keseharian mereka. Tablet ini diberikan dengan cara dibagikan dan menghampiri dirumah warga terkait dan menjelaskan sedikit langkah-langkah yang dapat dilakukan ditengah kondisi pasca Covid-19. Tablet vitamin C ini juga diminum langsung kepada warga terkait saat setelah dibagikan. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat warga menjadi lebih sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari mereka. Selain itu, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Mengingat cuaca yang tidak menentu ini dan kondisi pasca Covid-19 yang dapat membuat warga rentan untuk terkena penyakit.

Penulis : Nabilah Amajida Priadani
DPL : Ocid Mursid, S.T., M.T.