Tingkatkan Personal Branding Untuk Pemuda Siap Kerja, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasikan LinkedIn pada Karang Taruna Desa Tasikmadu

Whats-App-Image-2022-08-09-at-9-58-37-PM

Desa Tasikmadu, Kabupaten Tuban (27/07) – LinkedIn merupakan sebuah situs jejaring sosial yang bersifat profesional, berguna untuk mendapatkan pekerjaan ataupun mendapat pengalaman kerja di dunia profesional. Selain itu LinkedIn dapat menghubungkan dan mempererat hubungan kerja dengan berbagai pihak perusahaan.

Menurut Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban, di tahun 2019 tercatat bahwa terdapat 12.423 jiwa yang belum memiliki pekerjaan (pengangguran) dengan pendidikan terakhir SMA hingga kuliah.

Agar jumlah pengangguran tidak meningkat di daerah Kabupaten Tuban, maka diperlukan adanya sosialisasi agar masyarakat Desa Tasikmadu yang hendak memulai karir pekerjaan atau baru terjun di dunia kerja profesional memiliki personal branding yang baik.

Seorang Mahasiswa dari Tim II KKN Universitas Diponegoro melakukan program “Sosialisasi Penggunaan Platform LinkedIn pada Karang Taruna Desa Tasikmadu untuk Meningkatkan Personal Branding serta Menciptakan Pemuda yang Siap Terjun dalam Dunia Kerja.”

Whats-App-Image-2022-08-09-at-9-58-38-PM
Whats-App-Image-2022-08-09-at-9-58-38-PM-1

Pada sosialisasi tersebut, mahasiswa KKN menyampaikan terkait pengertian platform LinkedIn, pengertian personal branding, bagaimana cara membuat akun LinkedIn, bagaimana cara menggunakan platform LinkedIn untuk mencari lowongan pekerjaan.

Setelah dilaksanakannya program ini, diharapkan Karang Taruna Desa Tasikmadu, terlebih para pemudanya dapat meningkatkan personal branding mereka, serta mampu dan siap untuk terjun ke dunia kerja yang lebih profesional di era modern seperti sekarang.

Penulis : Muhammad Aminul Fajri Harianto – D4 Informasi dan Humas/Sekolah Vokasi
DPL : Rabith Jihan Amaruli, S.S., M. Hum.