Peningkatan Wawasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Masyarakat

Gerdu , 5 Agustus 2017 Mahasiswa KKN TIM II Undip mengadakan program monodisiplin yang dintunjukan kepadamasyarakat desa Gerdu salah satunya yaitu penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat . Angka penggunaan penyalahgunaan narkoba di indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, sasaran penggunaan narkoba yang mulai membidik masyarakat khususnya pelajar dan remaja dalam peredarannya halini juga dilatar belakangi masih lemahnya pengawasan terhadap peredaran narkoba yang kurang terkontrol , sehingga banyak narkoba / bahan adiktif lainnya bisa lolos dari pengawasan . Maka dari itu kita memberikan edukasi kepada masyarakat desa gerdu  tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini disambut baik oleh petinggi desa gerdu yang meyediakan tempat untuk melangsungkan kegiatan dan  warga masyarakat desa gerdu.Kegiatan ini dimulai pukul 19.30 – 22.00WIB , yang bertempat di balai desa gerdu .

 

Jumlah warga yang hadir dalam kegiatan ini yaitu 30 orang  , Kegiatan di awali dengan perkenalan  mahasiswa KKN TIM II Undip kepada warga masyarakat desa gerdu dan tujuan diadakannya kegiatan di balai desa,kemudian dilanjutkan dengan presentasi  terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja danmasyarakat, terutama soal  kendala dari pembarantasan narkoba serta efek penyebab penyalahgunaan narkobadan hukuman apa saja yang dapat diterima bagi pengguna dan pengedar narkoba .

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan remaja dan masyarakat desa gerdu sudah mengerti dan sadar  akan bahaya penyalahgunaan narkoba .Dalam hal ini juga kesadaran dalam lingkungan masyarakat turut hadir dalam menghindari narkoba / zat adiktif tersebut . Peran orang tuapun sangat diperlukan untuk mengawasi anak anaknya dalam memakai obat sehingga dapat mengurangi perdaran narkoba di lingkungan masyarakat khususnya wilayah desa gerdu .(TUTUT)t2 tttt