BERBAHAYA! MUNCUL MINUMAN HERBAL “JARE WANGI” BUATAN MAHASISWA KKN UNDIP PENINGKAT DAYA TAHAN TUBUH TANPA MEMBUAT KANTONG MENJERIT

Cilacap (22/07/2022)-Mahasiswa KKN Tim II UNDIP melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai manfaat mengonsumsi minuman herbal “Jare Wangi”. Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat desa Dayeuhluhur RT 3/RW 9 dapat menjaga kesehatan tubuh dengan bahan rempah seperti jahe yang mudah didapatkan.

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting bagi setiap manusia. Tubuh yang sehat membuat aktivitas sehari-hari menjadi nyaman. Selain itu, dengan adanya pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, maka tubuh yang sehat sangat dibutuhkan agar terhindar dari virus.

Sosialisasi Minuman Herbal
Sosialisasi Minuman Herbal “Jare Wangi” Peningkat Daya Tahan Tubuh di RT 3/RW 9, Desa Dayeuhluhur Cilacap

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan produk wedang jare wangi, menjelaskan manfaat menjaga kesehatan tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19, dan menjelaskan manfaat jahe bagi kesehatan.

Pembagian Minuman Herbal
Pembagian Minuman Herbal “Jare Wangi” Gratis

Produk minuman herbal “Jare Wangi” merupakan minuman herbal berbahan rempah-rempah seperti jahe dan sereh yang dibuat dengan cara dibakar terlebih dahulu, lalu digeprek dan direbus serta ditambahkan gula merah sesuai selera. Proses pembuatannya yang mudah dan bahannya yang murah menjadi alternatif dalam menjaga daya tahan dan imunitas tubuh di era pandemi COVID-19. Manfaat lain dari mengonsumsi wedang jahe yakni mampu meredakan nyeri sendi dan otot, melancarkan saluran pencernaan, dan membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh.

Diharapkannya dari kegiatan ini masyarakat dapat teredukasi dan mampu mengaplikasikannya di rumah sebagai langkah kecil untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai bentuk pencegahan dari penularan virus COVID-19.

Penulis : Umi Latifatul Laeliyah (24020119130055)
Lokasi KKN : Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap
Dosen Pembimbing : Drs. Eko Ariyanto, M.T