PERJALANAN MINGGU KEDUA DI KELURAHAN TUGUREJO

Setelah melakukan survey dan diskusi pada minggu pertama, minggu kedua ini kami mulai bergerak untuk membantu para warga Tugurejo dalam berbagai kegiatan. Kegiatan itu berupa posyandu, pendataan warga lansia dan disabilitas di Kelurahan Tugurejo, kerja bakti, rapat bersama karang taruna Kelurahan Tugurejo, serta melaksanakan program monodisiplin.

Kegiatan posyandu di Kelurahan Tugurejo bisa dibilang sangat aktif karena jadwal posyandu yang sangat banyak dan juga rutin dilaksanakan kepada anak-anak dan juga lansia. Kegiatan posyandu di Tugurejo bervariasi mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan, lingkar perut, pemberian vitamin kepada anak-anak dan lansia, dan juga ada pengukuran tensi serta pengecekan gula darah pada lansia.

Picture1

Kami juga melakukan kerja bakti bersama warga Tugurejo dalam rangka pengembalian fungsi balai Kelurahan Tugurejo. Selain itu juga ada kegiatan rapat bersama karang taruna dimana pada rapat kali ini dibahas mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh karang taruna kedepannya serta evaluasi karang taruna pada bulan-bulan sebelumnya.

Picture2

Kegiatan yang paling penting dan utama pada minggu kedua ini yaitu pelaksanaan program monodisiplin teman-teman kami. Pelaksanaan program monodisiplin ini berbarengan dengan kegiatan posyandu remaja di Kelurahan Tugurejo. Teman kami yang melakukan program monodisiplin pada minggu kedua ini yaitu berasal dari Fakultas Psikologi dan Fakultas Kedokteran. Kegiatan pada posyandu remaja kali ini adalah penjelasan mengenai alat reproduksi, stres akademik, hingga bagaimana cara menggunakan alat tensi darah.

Picture3