Tingkatkan Partisipasi Masyarakat! Mahasiswa KKN UNDIP Berikan Penyuluhan Peran Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Whats-App-Image-2022-08-09-at-20-10-41

Bintoro (10/08/2022). Pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 kegiatan KKN TIM II UNDIP diisi dengan pelaksanaan kegiatan Program Monodisiplin yang dilaksanakan oleh Hasna Ulayya Nawangsari secara door to door. Program ini dilaksanakan karena masih ditemukan pelayanan publik yang tidak sesuai dengan standar pelayanan. Oleh karena itu, Hasna Ulayya Nawangsari Mahasiswa KKN UNDIP melakukan kegiatan Penyuluhan Peran Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang mana tujuan dari program ini yaitu sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Whats-App-Image-2022-08-10-at-10-10-33

Pelayanan publik merupakan suatu hal yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, sejak dari dalam kandungan sampai menutup usia seseorang pasti berurusan dengan pelayanan publik mulai dari administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, dan lain lain.

Acara dimulai dengan mendatangi rumah rumah masyarakat. Selanjutnya diikuti dengan pemaparan mengenai pelayanan publik, peran masyarakat, cara melakukan pengaduan, serta alasan penting melakukan pengaduan. Kemudian diakhiri dengan tanya jawab dan memberikan leaflet yang dibuat oleh mahasiswa.

Whats-App-Image-2022-08-03-at-21-38-41

Dengan demikian, program ini harapannya dapat terwujudnya perdamaian, keadilan, dan institusi yang kuat sesuai dengan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)

Penulis : Hasna Ulayya Nawangsari
Jurusan/Fakultas : Administrasi Publik/ FISIP
DPL : Damar Nurwahyu Bima, S.Si., M.Si.
Lokasi : Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah