Anak Sejahtera tanpa Bullying

Sendangsoko, Pati (26/7) – Bullying merupakan salah satu bentuk kejahatan sosial yang paling sering dihadapi anak jaman sekarang, terlebih mengingat saat ini medium pergaulan sosial tidak hanya sekedar melalui tatap muka saja, melainkan juga melalui medium dunia maya (internet). Menimbang akan besarnya peluang anak-anak untuk menjadi korban bullying, Tim II KKN UNDIP di Desa Sendangsoko bersama dengan para pengajar SDN 01 Sendangsoko mengadakan sebuah sosialisasi yang bertemakan tentang “Keren tanpa Bullying“.

_DSC1464

Tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk memberikan penjelasan pada para siswa SDN 01 Sendangsoko tentang pengertian bullying, mengetahui jenis-jenis bullying, dan juga bagaimana cara untuk menyikapi para pembuli (bulliers).

_DSC1451

Kegiatan sosialisasi yang bertempat pada ruang kelas SDN 01 Sendangsoko ini mendapat respon yang positif baik dari para siswa maupun guru dan berjalan dengan lancar dan sukses dari awal hingga penghujung acara.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, harapannya adalah agar para pelajar dan anak muda, khususnya di Desa Sendangsoko, dapat terhindar dari efek negatif dari perilaku bullying dan dapat menjadi pioneer di masyarakat dalam bersosialisasi dan bergaul dengan baik dan benar.