Bahaya Stunting, Mahasiswa Tim II KKN Undip Sosialisasikan Asupan Nutrisi untuk Anak Sesuai dengan Kelompok Umur

Minggu-2
Kelurahan Cepoko, (13/7/2022) Nutrisi adalah sejumlah kandungan gizi atau zat yang umumnya diperoleh dari berbagai jenis bahan pangan dan makanan, seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin, serat, serta air. Selama masa pertumbuhan. Selama masa pertumbuhannya anak memerlukan gizi atau zat yang dibutuhkan. Ketika semua gizi dan zat yang dibutuhkan terpenuhi maka proses tumbuh kembang akan berjalan dengan baik.
Namun di kelurahan Cepoko masih terdapat kasus stunting atau kurang gizi yang terjadi pada anak usia dibawah lima tahun. Hal ini mendorong salah satu mahasiswa KKN UNDIP Tim II Suci Noviasari untuk melakukan sosialisasi terkait Asupan Nutrisi pada Anak Sesuai Kelompok Umur.
Minggu-2
Acara sosialisasi dilakukan bersamaan dengan adanya posyandu balita di RW 03, Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan leaflet dan pemaparan melalui powerpoint. Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias dan menyimak penjelasan yang diberikan oleh Suci Noviasari selaku pemateri.
Penulis: Lutfathul Hanifah – 15000119130085 – S1 Psikologi
Dosen Pembimbing Lapangan: Dr.rer.nat Thomas Triadi Putranto, ST, M.Eng
Lokasi: RW 03, Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.
KKN TIM II Universitas Diponegoro 2021/2022