Digitalisasi perpustakaan Kelurahan Bangetayu Wetan oleh Mahasiswa TIM II KKN Undip 2021/2022

Genuk (12/08/2022) perpustakaan merupakan gudang dari ilmu, karena di perpustakaanlah terdapat banyak kumpulan berbagai macam buku. Dan tiap buku tentunya menyimpan berbagai macam ilmu pengetahuannya masing-masing, mulai dari buku pelajaran hingga buku cerita fiksi.

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh kelurahan adalah perpustakaan, yang dimana seharusnya fasilitas perpustakaan tersebut dapat berperan untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi serta efektifitas proses pembelajaran. Akan tetapi pada kondisi dilapangan terlihat kurang terorganisirnya serta kurang tersampaikannya informasi terkait fasilitas perpustakaan yang ada.

823883

Maka dari itu dirasa diperlukannya digitalisasi perpustakaan yang mampu memberikan dan memperkenalkan perpustakaan agar dapat diketahui oleh masyarakat secara luas dan menambah ketertarikan untuk datang dan mengunjungi.

Hal itu telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN TIM II Undip 2021/2022 Kelurahan Bangetayu Wetan, yaitu telah dibuatnya website perpustakaan digital kelurahan Bangetayu Wetan yang diharapkan mampu menjadi manfaat dan menambah minat baca bagi masyarakat Kelurahan Bangetayu Wetan

kkn-website
Penulis : Muhammad Faiz Alfatih
DPL : Agus Naryoso., S.Sos., M.Si