Narasi Wisata Sejarah di Kampung Tematik Jamu

“Narasi Wisata Sejarah di Kampung Tematik Jamu” dalam hal pariwisata sebuah narasi sejarah merupakan salah satu komponen penting yang harus di terapkan dalam dunia pariwisata yang mana akan menjadi dampak kemajuan pariwisata. Namun pada kalanya hingga saat ini sebuah narasi sejarah masih dianggap remeh dan tidak begitu berpegaruh pada dunia pariwisata.

Nyatanya sebuah narasi sejarah dapat membawa dampak yang sangat positif bagi stakeholder pariwisata dan masyarakat pariwisata sendiri.
Berasal dari kurangnya kesadaran masyarakat ini membuat penulis untuk melakukan penyuluhan sosialisasi mengenai pengolahan kampung tematik jamu ini menjadi lebih dekat dengan narasi sejarah dan juga sebuah pembuka gerbang untuk masyarakat sekitar agar lebih menjadi masyarakat yang sadar wisata dengan penerapan SAPTA PESONA.

Respon masyarakat yang sangat tertarik dengan narasi sejarah ini membuat pemahaman akan narasi sejarah dapat lebih cepat diterima masyarakat. hal ini dibantu dengan sadarnya masyarakat akan hadirnya sebuah hentakan pariwisata UMKM di Kampung Jamu.