HARI GINI MASIH NABUNG?? MULAI INVESTASI DARI SEKARANG!! – PENTINGNYA INVESTASI UNTUK MEMPERSIAPKAN MASA DEPAN

Semarang (12/08/2022) – Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut. Investasi merupakan hal yang penting untuk masa depan, namun masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya investasi sejak dini. Berikut pentingnya investasi :
1. Memberikan Passive Income
2. Mencegah Uang Anda Tergerus Inflasi
3. Mencapai Financial Freedom
4. Mempersiapkan Masa Depan
5. Lebih Siap Pensiun

investasi2

MACAM-MACAM INSTRUMEN INVESTASI:
1. Reksadana
2. Emas
3. Deposito
4. Saham
5. Surat Berharga Negara (SBN)

Melalui Program KKN, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Periode 2021/2022 membantu melaksanakan penyuluhan terkait dengan Pentingnya Investasi terutama dalam mempersiapkan masa depan pada masyarakat Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

20220809-154421
20220809-151941
20220809-153032

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 Agusutus 2022 setelah melaksanakan survei lokasi dengan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat Kelurahan Tawangmas pada RW 10 yang sebagian besar terdiri dari daerah perumahan. Banyaknya masyarakat muda dan berusia produktif mendorong mahasiswa Universitas Diponegoro Fakultas Ekonomika dan Bisnis untuk melakukan penyuluhan secara door-to-door mengingat sulitnya mengumpulkan warga secara langsung karena jadwal aktivitas masing-masing masyarakat yang beragam.

Pelaksanaan program ini menghasilkan output berupa poster yang dilampirkan dan booklet yang diberikan kepada Kantor Kelurahan Tawangmas. Booklet tersebut berisikan kompilasi materi pentingnya investasi dan manfaat penggunaan e-commerce yang harapannya akan berguna bagi masyarakat yang ingin berinvestasi ataupun ingin memperluas pemasaran usaha mereka. Booklet ini dapat digunakan oleh masyarakat yang hendak mempelajari materi tersebut secara lebih lanjut.

IMG-7466
inves

Ibu Eny, selaku Sekretaris Kelurahan Tawangmas memberikan tanggapan positif terhadap program penyuluhan yang dilakukan. “Baik, terima kasih Mas atas penyuluhan dan materi yang diberikan. Akan saya sampaikan dan lanjutkan bagi warga yang hendak belajar lebih lanjut mengenai wirausaha dan investasi”, Ujar Ibu Eny.

Penulis: Dahana Isatama Mikhael – 12010119130113
DPL: Rosa Amalia, S.Pi, M.Si

#KKNTimIIPeriode2022
#p2kknundip
#lppmundip
#undip