Mahasiswa KKN Tim II Undip bersatu dengan Karang Taruna Menggulung Penyalahgunaan Narkoba di Kelurahan Jerakah

Jerakah, Semarang (25/07/2022) – Mahasiswa KKN Tim II Periode 2021/2022 Universitas Diponegoro melakukan rangkaian kegiatan multidisiplin dengan program “Program Kerja Pencegahan dan Penanganan Narkotika”. Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh beberapa mahasiswa KKN Tim II Undip Kelurahan Jerakah di Polsek Tugu, pada tahun 2020-2021 terdapat dua kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan terbebasnya Kelurahan Jerakah dari penyalahgunaan narkotika, Tim II KKN di Kelurahan Jerakah ini berencana meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya dari penyalahgunaan narkotika.

image host

Kegiatan pencegahan dan penanganan narkotika yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Tim II Undip dilakukan melalui sosialisasi kepada remaja Karang Taruna Kelurahan Jerakah dan edukasi melalui poster kreatif yang disebarkan di lingkungan Kelurahan Jerakah. Adapun kegiatan dilakukan pada Senin, 25 Juli 2022 bertempat di kantor kelurahan Jerakah.

image host

Kegiatan pencegahan dan penanganan narkotika yang diadakan oleh mahasiswa KKN Tim II Undip tersebut berjalan dengan baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan respons positif para peserta kegiatan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Jerakah dapat meningkatkan kesadarannya akan narkotika, dan kasus penyalahgunaan narkotika yang ada di Kelurahan Jerakah dapat berkurang.

Penulis :
Muhammad Yudha Nugraha (Jurusan Kimia, FSM)
Dendy Aulia Arwin (Jurusan Ilmu Ekonomi, FEB)
Bangun Paulus Tudungta (Jurusan Hukum, FH)
Luthfia Nur Aisyah (Jurusan Oseanografi, FPIK)
Ilman Fari Muhammad (Jurusan Ilmu Kelautan, FPIK)
Palestine Olenska Intifada (Jurusan Informasi dan Hubungan Masyarakat, SV)
Muhammad Amirrudin (Jurusan Budidaya Perairan/Akuakultur, FPIK)

DPL : dr. Akhmad Ismail, M.Si., Med.
Lokasi : Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang

#KKNTimIIperiode2022
#p2kknundip
#lppmundip
#undip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *