Dorong Semangat Belajar, Mahasiswa KKN Undip Adakan program belajar Menarik Untuk Anak-Anak

Whats-App-Image-2022-08-13-at-00-34-06-1

Pandemi menjadi suatu hal yang cukup berdampak pada kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satunya para pelajar, yang biasanya para pelajar sekolah dengan system tatp muka dan bertemu langsung, namun saat ini para pelajar harus beradaptasi bagaimana belajar melalui online yang dimana tidak bertemu secara langsung.
Selama kurang lebih 2 tahun sudah masa pandemic berlangsung di Indonesia dan saat ini masa pandemu sudah kembali beralih ke masa endemic, yang mungkin tidak sepenuhnya luring, namun pembelajaran sudah diadakan luring,
Salah satu factor yang paling mempengaruhi pelajar adalah turunnya semangat belajar. Selama pandemic pelajar khususnya anak-anak lebih banyak menyandingkan kegiatan belajar dengan kegitan lain, sehingga banyak materi yang belum dipahami sepenuhnya oleh para pelajar khususnya anak-anak.
mahasiswa Universitas Diponegoro hadir membawa program, guna mendorong semangat belajar kembali pada pelajar khsusnya anak SD. Program yang ialah kegiatan belajar yang diulas secara menarik sehingga anak dapat belajar sambil bermain dengan outpun anak dapat memahami pelajaran dengans sepenuhnya

Whats-App-Image-2022-08-13-at-00-34-06

kegiatan ini meliputi penjelasan materi kepada anak dengan bantuan bahan ajar berupa poster, kemudian dilanjut dengan bermain untuk bisa mengulang materi yang sudah dijelaskan. Sesi bermain berupa tebak-tebakan dan lain-lain. Dan diakhiri dengan reward bagi anak yang memenangkan permainan seputar materi.

Penulis : Siti Qoni Alimnisa
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) : Rosyida, S.P,. M.Sc
Lokasi : Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang
#KKNtimIIperiode2022
#p2kknundip
#lppmundip
#undip