SOLUSI MENANAM DI LAHAN SEMPIT, MAHASISWA UNDIP MEMPERKENALKAN CARA MENANAM DENGAN CARA VERTICAL GARDEN

Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, (02/08/2022). Mahasiswa Undip membuatkan vertical garden di Linkungan Balai RW 06 Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang dalam rangka pelaksanaan program monodisiplin. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh guru dan murid dari POS PAUD MUTIARA RW 06 Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang yang sedang melakukan pembelajaran pengenalan lingkungan sekitar pada anak – anak.

IMG-20220802-084517

Vertical Garden merupakan upaya untuk menanam lebih banyak tumbuhan di lahan terbatas yang tidak memungkinkan untuk memiliki taman horizontal, terutama di wilayah perkotaan yang sering kekurangan area terbuka hijau. Vertical Garden mengacu pada media taman dengan tanaman yang ditata secara vertikal ke atas dalam bidang tegak lurus atau mendekati tegak lurus. Vertical Garden ini dapat memberikan efisiensi dengan cara memanfaatkan dinding atau pagar sebagai salah satu media untuk tanaman diletakan.

IMG-20220802-090028

Kegiatan berjalan secara lancar tanpa kendala, tanaman diletakan pada pagar taman bermain disamping gedung Balai RW 06 Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang secara rapi dan disiram secukupnya. Kegiatan diakhiri dengan dokumentasi bersama vertical garden yang telah dibuat.

Penulis
Fahrizal Nur Muhammad
DPL : Dr. Ir. Wahju Krisna Hidajat
Lokasi : Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.