RAMAI!! PLANG JALAN MEMPERMUDAH AGAR TIDAK TERSESAT, DIPASANG OLEH MAHASISWA KKN.

Desa Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang (29 Juli 2022) — Mahasiswa KKN UNDIP Kelompok 5 Dusun Lerep membuat dan memasang plang untuk mempermudah wisatawan dalam mencari lokasi dan tidak tersesat di Dusun Lerep. Kegiatan dilaksanakan pada 29 Juli 2022.

https://ibb.co/Lr2n4pj
Keresahan pelancong yang pergi ke Dusun Lerep mengatakan bahwa untuk menuju lokasi yang dituju terkadang mengalami kesulitan karena penunuk arah yang kurang lengkap. Hal ini membuat mahasiswa KKN UNDIP Kelompok 5 Dusun Lerep membuat plang jalan untuk mempermudah. Plang dibuat dari besi agar kuat dan tahan lama. Pemasangan plang dilakukan oleh kita sendiri.

Suatu lokasi wisata sangat membutuhkan penunjuk arah dimana berfungsi sangat penting sebagai media informasi agar pelancong atau pengunjung tidak kebingungan dalam mencari jalan ke lokasi yang mereka kunjungi. Karena Desa Lerep merupakan desa wisata, plang jalan perlu diberi di setiap sudut jalan. Plang yang baik adalah plang yang terlihat dengan jelas di segala sisi, kokoh, tulisan dengan mudah dibaca dari jarak sekian dan sekian. Walaupun sudah ada GPS, dirasa tetap perlu diberi plang penjunjuk jalan.

Lokasi Embung Sebligo dimana merupakan tempat diadakannya event besar Desa Lerep berupa pasar kuliner, kita buat denah lokasinya untuk mempermudah pengunjung yang ingin mengitari embung tanpa tersesat. Denah dipasang didekat pintu masuk agar pelancong dengan mudah melihatnya.

Penulis : Windi Ayu Eka Ratri – 23020319120003– FPP – Agribisnis
Lokasi : Dusun Lerep RW 02, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang
Dosen Pembimbing : Ir. Sutrisno, M.P