Ajarkan Sejak Dini, Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Jalankan Program Sosialisasi Anti Narkoba dan Pentingnya Pemilahan Sampah Kepada siswa/i SDN Pranggang 1

Whats-App-Image-2022-08-13-at-17-32-14-1

Pranggang, Kabupaten Kediri (21/07/2022)-SDN Pranggang 1 menjadi salah satu lokasi tujuan dalam menjalankan program sosialisasi Anti Narkoba dan Pemilahan Sampah yang dijalankan oleh Tim II KKN UNDIP. Kegiatan ini berlangsung dengan dihadiri oleh kurang lebih 50 siswa-siswi dari kelas IV, V, dan VI.
Kegiatan ini berisikan mengenai himbauan akan bahaya narkotika, jenis-jenis narkotika, hingga cara-cara yang perlu dilakukan untuk menghindari narkotika. Sosialisasi anti Narkotika ini dilakukan agar siswa-siswi mengerti bahaya dari narkotika sejak dini. Untuk acara selanjutnya dilakukan dengan memberikan sosialisasi mengenai pemilahan sampah, mulai dari sampah plastik, sampah kaca, sampah kertas, dan sampah organik. Dengan tujuan agar siswa-siswi dapat melakukan sendiri pemilahan sampah sehingga dapat mempermudah dalam melakukan pengolahan ketahap selanjutnya. Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan menyenangkan karena dibarengi dengan kegiatan permainan serta diberikan pula hadiah-hadiah bagi para siswa yang dapat menjawab pertanyaan.
Listy Ambasara selaku guru di SDN Pranggang 1 menuturkan bahwa “Kegiatan yang diadakan oleh KKN Tim II UNDIP ini tentu sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SD, dimana kegiatan sosialisasi dapat memberikan dampak positif dalam hal kebersihan dan kesehatan baik bagi para siswa maupun bagi lingkungan. Selain itu kegiatan sosialisasi yang diberikan juga menyenang, terdapat banyak permainan dan hadiah-hadiah sehingga para siswa tidak akan merasa bosan”. Ujar Listy.
“Harapannya, melalui sosialisasi ini siswa-siswi SDN Pranggang 1 dapat terhindar dari bahaya narkotika dan diharapkan pula mereka dapat menjaga kebersihan lingkungannya dari sampah-sampah. Untuk mahasiswa KKN Tim II UNDIP, semoga melalui program sosialisasi ini dapat menebarkan kebaikan baik bagi orang lain. Tutup Listy.
Tak lupa, kegiatan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa tempat sampah yang sudah diberi tanpa sesuai jenis-jenis sampah dan dilakukan pula pemasangan poster anti narkotika dan poster pemilahan sampah.

Whats-App-Image-2022-08-13-at-17-32-14
Whats-App-Image-2022-08-13-at-17-34-58