Yuk Kenalan Dengan Fauna yang ada di Ekosistem Mangrove

Mahasiswa KKN Undip TIM II melaksanakan program kerja monodisiplin yang berupa edukasi yang bertemakan fauna yang ada di Ekosistem Mangrove. Lokasi pelaksanaan program kerja ini berada di SDN 02 Tugurejo dari pukul 10.00 hingga selesai.

D76-EF2-AF-7-CFF-4-AE7-98-FD-37113-E201201

Adapun tujuan dari program kerja ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa dan siswi SDN 02 Tugurejo mengenai fauna yang ada di ekosistem mangrove. Kegiatan ini merupakan program kerja monodisiplin tim II KKN Undip yang dilaksanakn oleh Farhan Satria dari jurusan Oseanografi Undip. Kegiatan ini dilatar belakangi oleh siswa-siswi SDN 02 Tugurejo yang harus menjaga dan melestarikan fauna yang ada di ekosistem mangrove Tugurejo, sehingga mendorong Farhan Satria untuk melakukan edukasi tersebut yang akan menyebabkan bertambahnya wawasan siswa-siswi agar dapat melaksanakan hal tersebut.

C001096-B-4-DBC-4-D63-90-AF-4-D7-A3-B98-BF12

Dalam program monodisiplin ini, Farhan Satria selaku pembicara juga memyediakan leaflet yang kemudian akan dibagikan kepada siswa-siswi agar dapat dipelajari lebih lanjut mengenai informasi fauna yang ada di ekosistem mangrove. Para guru SDN02 Tugurejo memiliki peran besar dimana untuk membantu melancarkan kegiatan edukasi ini.

mangrove-brosur

Setelah pemaparan materi, Farhan selaku pemateri juga mengadakan kuis untuk membantu informasi yang sudah diberikan agar lebih diingat oleh siswa-siswi. Diharapkan setelah edukasi ini, siswa dan siswi SDN 02 Tugurejo dapat menggunakan informasi yang sudah diberikan pada edukasi ini untuk membantu dan melestarikan fauna yang ada di ekosistem mangrove Tugurejo. Program ini membantu untuk melaksanakan Suitanable Development Goals (SDGs) yang merupakan tujuan yang harus dicapai oleh masyarakat.