Mengupas Pentingnya Bahasa Inggris Bersama Mahasiswa KKN UNDIP

IMG-20220719-113959

Banjar, Wonosobo (26/07/2022) – Bahasa Inggris itu Penting nggak sih??? Pertanyaan seperti ini sering dilontarkan oleh banyak orang yang masih buta akan bahas asing seperti bahasa inggris. Bagi sebagian orang, bahasa inggris masih dianggap sebelah mata, tapi nyatanya bahasa inggris itu sangatlah penting untuk menunjang prestasi bagi banyak orang khususnya siswa/siswi SD. Akan tetapi, kurangnya tenaga pengajar menjadi salah satu kendala dari sekian banyak kendala dalam mempelajari bahasa inggris.

Perlu di ingat bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional yang mana memiliki pengguna yang sangat banyak diseluruh dunia. Kini, dunia mulai terbuka dan sekat sekat dunia semakin menipis dengan adanya teknologi yang membuat semua orang dapat saling berkomunikasi dimana pun dan kapan pun sehingga penggunaan bahasa inggris sangatlah penting.

Maka dari itu, penting adanya diskusi bersama yang membahas mengenai betapa pentingnya bahasa inggris di kalangan siswa/siswi SD agar saat menuju kejenjang selanjutnya, mereka akan lebih mudah dalam mempelajarinya. Lalu, dilakukanlah diskusi yang dilakukan mahasiswa KKN UNDIP bersama guru dan siswa SD Negeri Banjar.

Membahas berbagai masalah terkait belajar bahasa inggris, pentingnya, dan solusi yang diperlukan agar bahasa ini tidak lagi asing bagi siswa/siswi SD hingga terketuklah palu sebagai penanda berhasilnya diskusi bersama ini.

Berawal dari wajib lalu terbengkalai dan hampir dilupakan, bahasa inggris bagi siswa SD akan kembali hidup dengan dijadikannya bahasa inggris sebagai mata pelajaran tambahan di sekolah. Tentu hal ini perlu di apresiasi karena pihak sekolah langsung menuju inti pemahaman yaitu BAHASA INGGRIS ITU PENTING apalagi disaat zaman mengalami perubahan yang sangat cepat yang mana bahasa ibu saja tidaklah cukup.

Nama : Indriana Rojifah
Lokasi : Desa Banjar, Wonosobo
DPL : Yayuk Endang Irawati S.S., M.A.