KKN UNDIP GAUNGKAN KEMBALI GAYA HIDUP SEHAT LEWAT KONSUMSI MINUMAN HERBAL JAMU

Teluk Awur, Jepara (6/8/22) TIM II KKN UNDIP 2022 mengadakan edukasi gaya hidup sehat bagi kalangan remaja lewat ajakan konsumsi minuman herbal jamu. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh TIM KKN UNDIP diketahui bahwasanya gaya hidup remaja Desa Teluk Awur yang cenderung kurang sehat.
Di mana makanan dan minuman yang dikonsumsi kebanyakan adalah minuman instan yang mengandung pemanis dan pewarna. Berangkat dari hal tersebut TIM KKN UNDIP merancang pola edukasi yang cocok dan dapat dipahami oleh remaja Desa Teluk Awur.


Alasan utama minat konsumsi minuman herbal rendah adalah karena rasanya yang pahit dan kalang saing dengan minuman kekininan sehingga untuk meningkatkan minat konsumsi jamu, KKN UNDIP bekerjasama dengan jamu modern di Jepara yaitu Jamunism sebagai produk pengenalan budaya minum jamu yang lebih relevan di masa sekarang ini.
Melalui pendekatan ‘JAGONG BARENG” menjadikan edukasi ini lebih dipahami oleh remaja desa yang memang rutinitaasnya jagong bareng.
Antusiasme remaja dalam mencoba jamu modern ini cukup memberikan angin segar bahwa remaja kembali melirik minuman herbal sebagai minuman yang dipilih untuk konsumsisehari-hari. Harapannya dengan adanya edukasi ini remaja Desa Teluk Awur memiliki minat kembali untuk mengkonsumsi minuman herbal guna meningkatkan kualitas kesehatan generasi muda.