Memulai Strategi Pemasaran Melalui Sosial Media? Siapa Takut!

Whats-App-Image-2022-08-14-at-15-47-44-1

Lamper Kidul, Semarang Selatan (27/7/2022) Menurut data Kelurahan Lamper Kidul ad sekitar 167 pelaku UMKM yang tersebar di berbagai wilayah. UMKM Lamper Kidur terkenal dengan kualitas bahan dan daganganya yang berkualitas bagus dan memuaskan pelanggan.
Tim KKN II UNDIP pun tertarik melancarkan progam sosialisasi Strategi Meningkatkan Antusias Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Promosi, program unggulan dengan lingkup kegiatan meliputi sosialisasi mengenai peningkatan antusias media sosial sebagai sarana promosi kepada kelompok UMKM potensial di Kelurahan Lamper Kidul. Program ini membutuhkan Kerjasama antar stakeholders, diantaranya perangkat desa, mahasiswa, serta kelompok masyarakat khususnya kelompok UMKM di Kelurahan Lamper Kidul.

strategi pemasaran melalui sosial media dengan menggunakan Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, dan Whatsapp. Berbagai media sosoal tersebut merupakan media sosial yang banyak digunakan dalam memasarkan produk dan jasa secara online. sebagai pencapaian SDG’s. Progam ini bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya serta memungkinkan UMKM melakukan pemasaran dengan tujuan pasar dan juga Meningkatkan pemahaman para UMKM lamper kidul dalam mengembangkan usaha melalui media sosial.

Dalam Sosialisasi tersebut berisi strategi berjualan melalui media sosial dengan semearik mungkin seperti meningkatkan kreativitis video dan gambar produk atau barang yang akan dijual, riview produk dengan jujur dan menggunakan publik speaking yang menarik.

Dibantu oleh para Karang Taruna dan mahasiswa para pelaku UMKM antusias mengembangkan usahanya melalui Sosial Media.

Penulis : Dian Prasely Romadhona (40020619650109)
Departemen :Sekolah Vokasi – (Informasi dan Hubungan Masyarakat 2019)
Dosen Pembimbing Lapangan : Muhammad Arief Zuliyan S.IP., LL.M.