Hebat! Mahasiswa KKN UNDIP Bikin Inovasi Peniris Minyak Goreng Otomatis, untuk UMKM Kelurahan Kalibanteng Kidul Kec. Semarang Barat

Footer-copy
Hanjay

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Namun pemilihan teknologi tepat harus tepat, sehingga meningkatkan nilai tambah. Sebaliknya penggunaan teknologi yang kurang tepat, akan menjadi kontra produktif atau menempatkan masyarakat dalam ketidakberdayaan.

Pemanfaatan teknologi diharapkan berpengaruh terhadap manajemen pemerintahan daerah sehingg pengelolaan dana desa menjadi semakin optimal.

Kini perkembangan UMKM di Indonesia terus meningkat dari segi kualitasnya, hal ini dikarenakan dukungan kuat dari pemerintah dalam pengembangan yang dilakukan kepada para pegiat usaha UMKM, yang mana hal tersebut sangat penting dalam mengantisipasi kondisi perekonomian ke depan serta menjaga dan memperkuat struktur perekonomian nasional.

Harga-DIY

Namun ketika saya melihat keadaan disana warga setempat yang ingin mulai usaha kirpik, abon, dll, terdapat kendala dalam alat “Peniris Minyak Goreng”. Harga yang begitu mahal dan dalam upaya untuk membuka usaha saja membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Alat2

Maka dari itu saya menciptakan sebuah inovasi teknologi dari barang bekas untuk menciptakan alat “Peniris Minyak Goreng” DIY

Dengan terciptanya alat ini menjadikan UMKM dan warga setempat Kelurahan Kalibanteng Kidul Kec.Semarang Barat bisa menghasilkan inovasi-inovasi teknologi lainnya. Sejahtera UMKM-nya dan tenttunya semakin inovatif.

Proker-2