Heboh! Mahasiswa KKN Tim II UNDIP tiktok-an sebagai bentuk branding Angkringan Kopi Boskyu Desa Banyukuning , Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang
Bandungan, 31 Juli 2022 – Angkringan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk makanan dan minuman tradisional terutama bagi kaum milenial karena harga nya yang terjangkau. Namun, angkringan acapkali dinilai kurang prestige untuk nongkrong, tempat berbincang, atau bahkan menjadi basecamp. Berbeda dengan Kopi Boskyu, Angkringan ini memiliki tempat yang luas, nyaman yang menyediakan Wi-Fi yang cepat tetapi tetap memiliki harga yang sangat terjangkau.
Meskipun demikian, exposure dari Angkringan Kopi Boskyu ini masih kurang dilihat dari populasi kunjungan ke angkringan tersebut. Dari permasalahan tersebut, Mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Banyukuning mencoba untuk membantu pemasaran melalui branding media sosial Angkringan Kopi Boskyu, salah satunya TikTok dan Instagram.
Berdasarkan gambar diatas, Mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Banyukuning membuat konten TikTok dan Instagram Reels untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Angkringan Kopi Boskyu. Selain konten TikTok dan Instagram Reels, Mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Banyukuning membuat template feeds untuk konten yang akan di upload oleh tim PDD Angkringan Kopi Boskyu kedepannya.
Pembuatan konten Instagram dan TikTok yang dibuat oleh mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Banyukuning ternyata mengundang perhatian netizen Indonesia. Hal tersebut tentunya berdampak baik terhadap reach dan kunjungan pada akun media sosial @cafeangkringanboskyu. Disamping itu, mahasiswa dan juga pelaku usaha Angkringan Kopi Boskyu mengerti betapa penting nya untuk harus memahami algoritma TikTok dan Instagram sebagai sarana media promosi online yang murah serta efektif. Sehingga harapannya Angkringan Kopi Boskyu menjadi salah satu benchmark daya tarik warga ataupun wisatawan bandungan.
#p2kknundip
#KKNtimIIperiode2022
#undip
Penulis : Alden Rizky Baharudin
DPL : Ir. Ibnu Pratikto, M.Si