TINGKATKAN KESEHATAN MASYARAKAT, MAHASISWA UNDIP LAKUKAN EDUKASI DAN PRAKTIK PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) SEDINI MUNGKIN

Gea-Edukasi-dan-Praktik-Perilaku-Hidup-Bersih-dan-Sehat-PHBS-di-TK-Albertus-Soegijopranoto-1

Bulu Lor (25/7) – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi salah satu hal yang berkaitan dalam kehidupan sehari hari, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan rajin mencuci dangan dengan sabun. Terdapat berbagai manfaat apabila PHBS ini dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, namun saat ini masih banyak masyarakat yang kurang sadar dalam menerapkan gaya hidup yang sehat termasuk di Kelurahan Bulu Lor. PHBS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan anggota masyarakat sebagai agen perubahan agar mampu meningkatkan kualitas perilaku sehari-hari dengan tujuan hidup bersih dan sehat. PHBS sendiri bisa dilakukan sedari dini, seperti anak usia TK sehingga nantinya mereka sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Gea-Edukasi-dan-Praktik-Perilaku-Hidup-Bersih-dan-Sehat-PHBS-di-TK-Albertus-Soegijopranoto

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2021/2022 melakukan edukasi dan praktik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di TK Albertus Soegijopranoto Kelurahan Bulu Lor.

CUCI-TANGAN

Kegiatan ini berisikan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat. Di akhir acara kami mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Setelah sesi edukasi interaktif, dilakukan praktik mencuci tangan yang baik berdasarkan WHO.

Penulis : Hawa Gea Nomida
Dosen Pembimbing : Dr. Harjum Muharam, S.E., M.E.
Lokasi : Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang