Bersama Warga Somorejo, Mahasiswa UNDIP berkomitmen Untuk Menerapkan Hunian Sehat

SOMOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo terus berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sebagaimana Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, maka TP PKK Kabupaten Somorejo melaksanakan Kampanye Rumah Sehat dan Layak Huni.

Sosialisasi dilaksanakan dengan pembuatan video edukasi guna menggapai masyarakat secara luas dan efektif.

Hal ini tentu saya bertujuan dilaksanakanya sosialisasi untuk memberikan pengetahuan tentang standar rumah sehat dan layak huni bagi Warga Somorejo.

Tempat tinggal yang layak huni dan bersih sangatlah penting, serta sangat berpengaruh pada kesehatan penghuninya. Untuk itu melalui Kader-kader PKK dapat menyampaikan informasi yang diperoleh dari Sosialisasi Rumah Sehat dan Layak Huni, agar masyarakat luas mengetahui dan menerapkanya demi mewujudkan kesehatan keluarga dan seluruh masyarakat.

Adapun syarat rumah sehat dan layak huni seperti memiliki ventilasi udara yang cukup, memiliki pencahayaan alami yang cukup, berlantai seperti ubin, keramik, semen, dan kayu. Kemudian, ada atap dan langit-langit, memiliki pembuangan limbah, memenuhi kebutuhan air bersih, dan memiliki pembuangan asap sehingga tidak menyebabkan polusi udara.

Penulis: Lutfiawan Widyo NH- Teknik Perkapalan (2019) Universitas Diponegoro

Dosen Pembimbing : Yayuk Endang Irawati, S.S,M.A.

#KKNTimIPeriode2022

#LPPMUndip

#P2KKNUndip

#UNDIP