Galakan Digitalisasi 4.0 untuk Desa, KKN Tematik Desa Wanamulya mengadakan Workshop Web Programming untuk Karang Taruna

Internet merupakan sebuah bentuk kemajuan teknologi,Internet tidak terlepas dari Website. Website merupakan tempat/portal yang digunakan untuk menukarkan informasi, internet sebagai tempat. Munculnya situs web telah memudahkan orang untuk mengakses informasi dan berkomunikasi satu sama lain. Di masa lalu, orang harus pergi ke perpustakaan untuk mencari informasi atau mengirim surat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kini, dengan adanya website, orang dapat menemukan informasi dengan mudah dan berkomunikasi dengan orang lain secara instan. Website juga telah menjadi sarana bisnis bagi banyak orang. Dengan membuat situs web, mereka dapat mempromosikan dan menjual produk atau layanan mereka kepada orang-orang di seluruh dunia.

D30

Workshop pembuatan website ini difasilitasi oleh Tim KKN Tematik UNDIP 2022 bersama dengan Perangkat Desa Wanamulya. Materi dan praktek pembuatan website disampaikan oleh Aneke Karina Indriani selaku anggota tim sedangkan pada sesi praktek.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Karang Taruna Desa Wanamulya dalam pembuatan website. Materi yang diberikan dalam Pelatihan Website ini meliputi struktur website, penulisan kode HTML, dan CSS. Selain itu, para peserta juga diajak untuk praktik langsung dalam pembuatan website.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan selain menggali potensi karang taruna mengenai web pemrograman sekaligus dapat menggembangkan fitur ecommerce yang sudah kami buat untuk mas-mas karang taruna”imbuhnya

Aneke Karina Indriani – FSM Undip 2018
Dosen Pembimbing : Marwini, S.H.I., M.A., M.S.I.
Desa Wanamulya, Kecamatan Pemalang
KKN Tematik Undip 2022