Gandeng DINKOMINFO Kab. Blora, Mahasiswa Pengabdian IDBU Undip Lakukan Optimalisasi Website Desa

Sambongrejo-Tunjungan (8/8/2022), mahasiswa pengabdian IDBU Undip di Desa Sambongrejo membantu dan mendampingi pembuatan website desa. Pada era digital sekarang ini, pemerintah desa dituntut untuk dapat menyebarkan informasi lebih cepat. Salah satu caranya yaitu melalui website.

website
Tampilan Website Desa Sambongrejo
https://sambongrejo-tunjungan.blorakab.go.id/

Pembuatan website desa oleh Mahasiswa KKN Tematik Undip Sambongrejo mendapat sambutan baik serta bantuan dari DINKOMINFO Kab. Blora. Pasalnya untuk website desa sudah disiapkan oleh pihak DINKOMINFO, namun proses sosialisasi penggunaanya belum dapat dilakukan secara merata ke pihak desa.

“Wah, kebetulan dari kita sudah ada website untuk per desa. Tetapi masih terkendala dengan sosialisasi dan pelatihan bagi admin pemegang website.”, Ujar Nur Khamid selaku Kabid IT DINKOMINFO Kab.Blora

Website desa awalnya menggunakan domain wordpress, namun sekarang sudah difasilitasi oleh DINKOMINFO Kab. Blora menggunakan domain .go.id. Harapannya dengan adanya website desa ini, pencarian profil dan potensi Desa Sambongrejo dapat tersebar luaskan ke khalayak ramai. Sehingga sehingga nantinya akan berdampak baik dari sisi ekonomi ataupun dari sisi pemberdayaan masyarakat.