LALU LINTAS TEMBALANG KIAN PADAT, MAHASISWA KKN-T UNDIP LAKUKAN EDUKASI MENGENAI RAMBU-RAMBU LALU LINTAS

Sosialisasi Program Kerja

Semarang (04/ 12/ 2022) – Kawasan Tembalang telah lama dikenal akan kepadatannya. Sebagai pusat pendidikan di Semarang, Tembalang dinilai mengalami peningkatan pesat dalam sektor ekonomi. Hal ini menjadikannya wilayah dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi. Bersamaan dengan terus meningkatnya kepadatan lalu lintas di Kawasan Tembalang, pemerintah setempat pun juga mulai menambah dan memperjelas rambu-rambu lalu lintas. Upaya ini dilaksanakan demi mengurangi risiko kemacetan dan laka lantas yang mungkin saja terjadi.

Rambu-rambu lalu lintas memegang peranan penting dalam terciptanya lalu lintas yang teratur, nyaman, dan aman. Universitas Diponegoro (Undip) melalui P2KKN menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Lingkar Kampus Utama Undip (24 Oktober – 5 Desember 2022). Melalui tema besar Teknologi Komunikasi Audiovisual, kelompok IV dengan dosen KKN Bapak Satriyo Adhy S.Si., M.T melaksanakan edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang terdapat di sekitar kawasan kampus Undip Tembalang kepada para pengendara di kawasan terkait. Upaya ini dilakukan melalui media poster sebagai penyalur informasi.

Poster Rambu Lalu Lintas

Melalui program ini, diharapkan para pengendara kendaraan bermotor di sekitar kawasan Tembalang dapat memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, guna mengindahkan upaya menciptakan lalu lintas kawasan Tembalang yang lebih teratur, nyaman, dan aman.

Penulis : Salma Salsabila

Dosen KKN : Satriyo Adhy S.Si., M.T