Mahasiswa KKN Tematik UNDIP Berikan Kegiatan Fun Science Education “Praktikum Lampu Larutan Elektrolit” Kepada Anak-Anak di Desa Teluk Awur, Jepara

Jepara (26/11/2022), Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kedaireka Tim II Universitas Diponegoro Tahun 2022, melakukan program kerja Fun Science Education “Praktikum Lampu Larutan Elektrolit” yang diikuti oleh anak anak RT 01 desa Telukawur Jepara dan dilaksanakan di Posko KKNT Kedaireka pada hari Sabtu, 26 November 2022.

Fun Science Education Bersama Anak Anak

Program ini ditujukan kepada anak anak yang melakukan bimbingan belajar di posko KKN sebagai selingan atau ice breaking. Program ini berupa sebuah permainan merangkai sebuah lampu kecil yang kemudian tiap ujung aliran dicelupkan ke berbagai cairan dan juga air garam. Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dengan mengenalkan sebuah ilmu yang bisa disampaikan dengan metode yang menyenangkan.

Peralatan Praktikum Lampu Larutan Elektrolit

Pelaksanaan kegiatan ini disambut baik oleh pihak warga RT 01 desa Telukawur karena dapat membantu meningkatkan motivasi belajar anak anak di lingkungan sekitar posko KKNT Kedaireka. Program ini juga mendapat tanggapan positif dari anak anak karena mendapatkan sebuah materi pembelajaran yang menarik dan dilakukan dengan praktik yang menyenangkan.

Penulis: Muhamad Iliyas – Teknik Mesin/Fakultas Teknik

DPL: Satriyo Adhy.S.Si., M.T.