Mahasiswa KKN Tim I Undip Desa Soneyan Bergotong-royong Membantu Bedah Rumah Warga

 

Desa  Soneyan, Margoyoso – Kamis (11/01/2018) mahasiswa Tim I KKN 2018 UNDIP Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati mengikuti dan membantu kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Dukuh Clangap, RW 2. Kegiatan bedah rumah ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan di Desa Soneyan. Kegiatan bedah rumah bertujuan untuk membantu memperbaiki rumah warga agar lebih layak, nyaman dan sehat untuk di huni.

Menurut penuturan warga, kegiatan bedah rumah yang dilakukan di rumah Mbah Jasmi, Dukuh Clangap memakan waktu kurang lebih satu minggu. Sedangkan untuk dana bedah rumah itu sendiri, berasal dari swadaya masyarakat. Bedah rumah ini dilakukan secara bergotong-royong yang diikuti oleh kalangan pemuda warga desa Soneyan khususnya warga RW 2, Dukuh Clangap. Selain itu, kegiatan bedah rumah ini juga dibantu oleh Koramil setempat. Dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan mahasiswa sebagai tempat untuk bersosialisasi dengan warga agar lebih akrab.

Dari kegiatan bedah rumah tersebut, menunjukkan bahwa warga desa Soneyan memiliki jiwa sosial dan gotong –royong yang tinggi untuk saling membantu satu sama lain.

 

Editor : Shary Charlotte Henriette P., M.A