1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN BAGI IBU HAMIL DAN IBU BALITA DESA MANDIRAJA, MOGA

Pemalang, Moga – Senin, 10 Agustus 2017, Mahasiswa UNDIP yang bertugas di Desa Rembun mengawali pagi dengan pergi ke Pusat Kesehatan Desa (PKD) dalam rangka membantu acara sosialisasi pemberian ASI Eksklusif kepada ibu-ibu yang sedang hamil di seluruh Duku yang ada di Desa Rembun. Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh mahasiswa UNDIP dengan materi 1000 HPK (Hari Pertama Kelahiran) dan juga KEK (Kekurangan Energi Kronis).

Materi Sosialisai HPK dipenting diberikan untuk para ibu yang sedang hamil karena bisa menambah pengetahuan mereka tentang betapa pentingnya masa “emas” pada bayi dan juga bisa mendeteksi  serta mengatasi masalah KEK sedini mungkin. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu sosialisasi pemberian ASI Eksklusif oleh Bidan Posyandu setempat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut menambah tingkat kepedulian ibu yang baru melahirkan agar bisa memberikan gizi yang terbaik untuk bayi agar tumbuh sehat dan bugar.

Rangkaian acara ini ditutup dengan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil yang berupa biskuit yang ditujukan agar bisa membantu mengatasi KEK bagi ibu yang sedang hamil.