MAHASISWA KKN KUMBO BANTU PEMBAGIAN BERAS GRATIS

Mahasiswa KKN Tim II Undip membantu pendataan penyaluran beras raskin ke masyarakat

Kumbo, Rembang (13/04/2018), Mahasiswa Tim KKN II Undip 2018 turut serta membantu aparatur desa Kumbo dalam pembagian beras Raskin yang bertempat di Balai Desa. Warga Desa Kumbo berbondong-bondong dan menyambut dengan antusias bantuan tersebut. Program pembagian beras Raskin rutin dilakukan setiap satu bulan sekali dan melibatkan aparatur desa dalam proses pendistribusian ke masyarakat. Program tersebut dilaksanakan oleh pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Bulog untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Indonesia,  dan Desa Kumbo merupakan salah satu wilayah sasaran pemerintah pusat kepada pemerintah desa dan dibagikan melalui RT atau perangkat desa setempat.
Warga Kumbo terdiri dari 5 RW dan 10 RT dan terdapat 704 total Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan program pembagian beras Raskin. Program tersebut sangat bermanfaat untuk warga desa karena dapat meringankan kebutuhan sembako masyarakat, mengingat harga sembako yang belum stabil dan cenderung naik setiap tahunnya.

Mahasiswa KKN bekerjasama menakar beras yang akan diberikan kepada warga

“ Program Raskin sangat bermanfaat bagi warga sekitar karena bisa membantu kebutuhan warga, apalagi setiap tahun harga beras selalu naik maka saya rasa dengan adanya Raskin ini sangat-sangat membantu, beras juga merupakan kebutuhan pokok ya mbak, jadi kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi itu nanti terasa enteng di kami.” ujar Suhadi warga Desa Kumbo

Pembagian Raskin yang dibantu oleh Mahasiswa KKN Tim II Undip yang sedang melaksanakan KKN di Desa Kumbo,guna membantu penyaluran Raskin agar berjalan dengan baik dan tertib.