“Gak Tertib Gak Keren“ Generasi Kids Jaman Now-Tertib Lalu Lintas

Wonopringgo, Pekalongan (27/7) – Generasi zaman sekarang, atau yang lebih dikenal warganet sebagai generasi Kids Jaman Now merupakan generasi penerus bangsa. Namun, telah kita ketahui bahwa generasi penerus bangsa ini banyak yang bertindak tidak sesuai usianya. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya siswa SMP dan SMA yang mengendarai sepeda motor ke sekolah khususnya di Desa Jetak Kidul. Mereka mengendarai sepeda motor ke sekolah dengan alasan jarak yang jauh antara rumah ke sekolah. Padahal mereka masih di bawah umur sehingga belum memiliki SIM. Oleh karena itu diperlukannya pemahaman yang lebih mengenai tata tertib berkendara. Pada hari Jumat, 27 juli 2018 dilakukan sosialisasi “Arti rambu dan marka jalan serta keselamatan dalam berkendara” oleh Mahasiswa KKN Tim II Undip Desa Jetak Kidul. Kegiatan ini bertempat di Mushola RT 12 Dukuh Karang Asri Desa Jetak Kidul. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 siswa/siswi SMP dan SMA di Desa Jetak Kidul.

Image and video hosting by TinyPic

Para Siswa Siswi antusias dalam mengikuti kegiatan, dengan adanya kegiatan ini saya berharap para siswa dan siswi dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya” ujar Jireycha, Mahasiswa KKN Undip Desa Jetak Kidul.

Image and video hosting by TinyPic

Kegiatan berjalan dengan lancar, peserta kegiatan mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias. Kegiatan diawali dengan penjelasan mengenai arti dari marka jalan, dilanjutkan dengan larangan yang ada di jalan raya, sanksi yang diberikan bagi para pelanggar peraturan berlalu lintas. Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab yang berlangsung dengan semarak, karena banyak peserta yang sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan.

Image and video hosting by TinyPic

“ Saya senang dengan adanya kegiatan ini, dari kegiatan ini saya yang awalnya belum tahu tentang tata tertib lalu lintas jadi tahu tata tertib, larangan di jalan raya, sanksi dan arti dari marka jalan,” ujar Ica, salah satu peserta kegiatan.(I/O)

Editor : Solikhin